Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liverpool vs Westham United : Diogo Jota Kembali Menjadi Penyelamat Liverpool

Liverpool vs Westham United - Dini hari tadi (01/11/2020) Liverpool bertanding melawan Westham United pada lanjutan Liga Primer Inggris Pekan ke-7. Liverpool mengincar kemenangan untuk menyusul puncak klasemen sementara yang saat ini masih dipegang oleh tetangga se-kota nya Everton.

Pertandingan dimulai dengan tensi yang cepat, Liverpool yang dipimpin The Skipper Jordan Henderson langsung mendominasi pertandingan dan mengepung pertahanan Westham, namun petaka justru menghampiri klub yang berjuluk The Reds tersebut, pada menit 10' Liverpool mendapatkan serangan balik cepat, crossing dari sisi kiri Westham tidak mampu dibuang dengan baik oleh Joe Gomez sehingga bola mengarah kepada pemain Westham Pablo Fornals, kesempatan itu dimanfaat dengan sebaik-baiknya oleh Fornals yang langsung melakukan tembakan ke sudut kanan gawang Liverpool yang dijaga Alisson hingga membuahkan gol pertama bagi Westham.

Setelah mengalami kebobolan, Liverpool semakin gencar melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan, tercatat pada babak pertama hingga menit 30' Liverpool mampu melakukan passing sebanyak 406 dengan akurasi 91%, sementara Westham hanya mampu melakukan passing sebanyak 128 dengan akurasi 66%.

Dewi Fortuna mulai menghampiri Liverpool pada menit 41', Mo Salah yang menerima umpan dari Curtis Jones dilanggar di kotak pinalty oleh pemain belakang Westham sehingga menghasilkan tendangan pinalty bagi Liverpool. Mo Salah yang dipercaya sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya sehingga membuat skor dibabak pertama menjadi 1-1.

Pada babak kedua, meskipun Liverpool mendominasi namun tensi pertandingan mulai menurun, serangan yang dilakukan begitu monoton dan selalu buntu di lini depan. Untuk menambah daya dobrak serangan, pada menit ke 70' Jurgen Klopp memasukan Diogo Jota dan Shaqiri yang masing-masing mengganti Roberto Firmino dan Curtis Jones.

Diogo Jota menjadi penyelamat Liverpool dan mencetak gol pada menit 85'

Usaha yang dilakukan Jurgen Klopp mulai terlihat ada kemajuan, pada menit 80' Liverpool melakukan serangan balik dari sisi kiri yang ditempati Diogo Jota, ia melakukan akselerasi hingga menuju kotak pinalty Westham dan memberikan umpan kepada Sadio Mane yang langsung melakukan tembakan ke arah gawang Westham, namun tendangannya mampu ditepis Fabianski (Kiper Westham), bola rebound-nya kembali dikejar oleh Sadio Mane lalu diarahkan kepada Diogo Jota hingga Jota berhasil mencetak gol. Sangat disayangkan, gol dari Diogo Jota ini dianulir setelah wasit melakukan pengecekan VAR, wasit memutuskan bahwa sebelum gol terjadi Sadio Mane terlebih dahulu melakukan pelanggaran kepada Fabianski.

Selang 5 menit setelah gol yang dianulir, Diogo Jota kembali menunjukan aksinya, ia melakukan gerakan tanpa bola berlari menuju gawang Westham, Shaqiri yang melihat pergerakan Jota tersebut langsung memberikan umpan dan diterima sempurna oleh Jota, kesempatan itu langsung dimanfaatkan dengan baik, Jota langsung melakukan tendangan dan berhasil mencetak gol pada menit 85' yang mengubah skor menjadi 2-1 sekaligus menjadi skor akhir pada pertandingan ini yang dimenangkan oleh Liverpool.

Liverpool sementara menduduki puncak klasemen dengan poin 16 unggul 3 poim dari Everton. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan yang manis bagi Diogo Jota lantaran ia menjadi penyelamat bagi Liverpool pada 3 pertandingan berturut-turut.

Post a Comment for "Liverpool vs Westham United : Diogo Jota Kembali Menjadi Penyelamat Liverpool"