Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liverpool Menang dengan Susah Payah Melawan Midtjylland

        Pertandingan Lanjutan Liga Champions Grup D berlangsung dini hari tadi (28/10/2020). Liverpool menang dengan susah payah melawan tim dari Superliga Denmark yaitu FC Midtjylland dengan skor 2-0 di Stadion Anfield kandang Liverpool. Gol dicetak Diogo Jota pada menit 55 setelah mendapatkan umpan dari Trent Alexander Arnold dan gol kedua dicetak oleh Mo Salah melalui titik pinalty setelah dirinya dilanggar pada menit 90+2.

Diogo Jota mencetak gol setelah menerima umpan dari Trent Alexander Arnold


        Liverpool tidak menurunkan skuad utamanya karena melihat jadwal pertandingan yang padat sehingga Jurgen Klopp melakukan rotasi pemain terutama pada lini depan. Minamino, Origi dan Diogo Jota menjadi starter dan tumpuan utama pada pertandingan dini hari tadi (28/10/2020), Shaqiri pun diturunkan dari menit awal untuk mengisi pos di lini tengah Liverpool menemani James Milner dan Jordan Henderson.

            Sepanjang pertandingan Liverpool mengalami kesulitan menembus gawang lawan, bahkan pada menit-menit awal pertandingan Midtjylland mampu melakukan serangan yang membahayakan gawang Liverpool namun untungnya masih dapat ditepis oleh Alisson Becker. Serangan Liverpool selalu buntu, trio lini depan masih terlihat kebingungan ketika mendapatkan bola bahkan tak jarang Origi dan Minamino sering kehilangan bola akibat pressing yang lumayan ketat dilakukan oleh lini belakang Midtjylland, meskipun pada akhirnya Liverpool dapat memenangkan pertandingan. Kemenangan ini membawa Liverpool bertengker di puncak klasemen grup D Liga Champions dengan perolehan poin 6 selisih 2 poin dengan posisi 2 yang ditempati oleh Atalanta yang bermain imbang 2-2 melawan Ajax Amsterdam.

        Kemenangan Liverpool atas Midtjylland harus dibayar mahal lantaran Liverpool harus rela kehilangan Fabinho yang mengalami cidera hamstring dan sempat ditarik keluar pada pertandingan babak pertama digantikan oleh pemain muda Rhys William. Dengan kehilangan Fabinho menambah daftar cidera pemain Liverpool setelah sebelumnya beberapa pemain seperti Chamberlain, Naby Keita, Thiago Alcantara, Joel Matip dan Virgil Van Dijk mengalami cidera.

            Liverpool akan menghadapi West Ham United pekan ini pada Lanjutan Liga Primer Inggris, inilah ujian yang akan dihadapi Jurgen Klopp mengingat pos CB hanya menyisakan Joe Gomez saja.

Post a Comment for "Liverpool Menang dengan Susah Payah Melawan Midtjylland"