Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tak Mampu Menang Melawan Man City, Liverpool juga harus Kehilangan TAA

Manchester City vs Liverpool - Liga Primer Inggris kembali bergulir, pada pekan ke-8 ini sudah tersaji pertandingan Big Match, Liverpool harus menghadapi Manchester City di Etihad Stadium (08/11/2020). Turun dengan skuad terbaiknya, menurunkan Sadio Mane, Firmino, Mo Salah dan Diogo Jota Liverpool tak mampu memenangkan pertandingan sekaligus tak mampu menggeser puncak klasemen yang saat ini di duduki oleh Leicester City dengan poin 18 selisih 1 poin dari Liverpool.

Pertandingan Big Match ini berakhir dengan skor 1-1, Liverpool mencetak goal terlebih dahulu pada menit ke-13 lewat tendangan pinalty Mo Salah setelah sebelumnya Sadio Mane dijatuhkan di kotak pinalty oleh Kyle Walker. Manchester City membalas pada menit ke-31 melalui goal yang diciptakan Gabriel Jesus setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Pada menit ke-41 tangan Joe Gomez mengenai bola sehingga Manchester City mendapatkan pinalty, namun Kevin De Bruyne yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Pada babak kedua tak ada tambahan goal sehingga pertandingan berakhir tanpa pemenang.

Mo Salah mencetak goal lewat tendangan pinalty pada menit 13
Mo Salah mencetak goal lewat tendangan pinalty pada menit 13
Selain tak mampu memenangkan pertandingan, Liverpool juga harus rela kehilangan Trent Alexander Arnold (TAA) yang mengalami cidera betis pada menit ke-63. Hal ini menambah deretan pemain belakang Liverpool yang mengalami cidera. TAA diperkirakan absen selama 4 pekan, namun jika recovery-nya berjalan baik maka diharapkan setelah Internasional Break ia dapat kembali berlatih dengan skuad utama.

Trent Alexander Arnold mengalami cidera betis pada menit 63
Trent Alexander Arnold mengalami cidera betis pada menit 63

Masih banyak opsi untuk mengisi kekosongan posisi TAA, namun terdapat 3 opsi yang memungkinkan untuk menjaga kestabilan tim dilapangan tanpa mengubah formasi 4-3-3. Pertama, posisi TAA dapat digantikan oleh Joe Gomez, sementara untuk posisi CB dapat diisi oleh Joel Matip yang ditemani oleh pemain muda Rhys William atau Nat Phillips. Opsi kedua, posisi TAA digantikan oleh James Milner yang mempunyai pengalaman lebih banyak sehingga dapat meningkatkan mental di lapangan. Opsi ketiga posisi TAA digantikan oleh Neco Williams yang memang pada saat Pramusim dan Carabao Cup posisi RB selalu ditempati oleh Neco. Namun keputusan kembali berada ditangan Jurgen Klopp, ia yang lebih tau mengenai situasi dan kondisi timnya.

Post a Comment for "Tak Mampu Menang Melawan Man City, Liverpool juga harus Kehilangan TAA"