Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liverpool Krisis Bek Tengah, Siapa yang Harus Didatangkan?

Liverpool Krisis Bek Tengah - Setelah cidera yang dialami Fabinho pada pertandingan Liverpool vs Midtjylland pada lanjutan Fase Grup Liga Champions (28/10/2020), menambah deretan pemain Liverpool yang mengalami cidera terutama pada posisi Centre Back (CB). Musim ini Liverpool hanya memiliki tiga CB utama yaitu Virgil Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Dari ketiga CB tersebut dua diantaranya mengalami cidera yaitu Virgil Van Dijk yang harus beristirahat sekitar 7-9 bulan karena mengalami cidera ACL Level 3 dan juga Joel Matip yang mengalami cidera yang mengharuskannya beristirahat sekitar 4-5 pekan. Posisi asli Fabinho sebenarnya adalah seorang Defensive Midfielder (DM), dikarenakan dua CB Liverpool mengalami cidera terpaksa Fabinho di plot sebagai CB menemani Joe Gomez, namun badai cidera juga menghampiri Fabinho sehingga posisi CB saat ini hanya menyisakan Joe Gomez saja. Sebenarnya The Reds masih bisa mengandalkan pemain mudanya dari akademi, Rhys William, Natt Phillips dan Sepp Van Den Berg menjadi kandidat utama yang bakal menemani Joe Gomez. Namun hal tersebut bisa saja tidak berjalan dengan lancar melihat mental dan pengalaman dari para pemain muda masih perlu diasah terlebih pertandingan - pertandingan besar belum dilalui oleh Liverpool. Lantas apa yang harus dilakukan ? Liverpool sepertinya harus mendatangkan seorang CB pada Jendela Transfer Musim Dingin mendatang untuk menggantikan peran Virgil Van Dijk sekaligus menambah kedalaman skuad asuhan Jurgen Klopp. Berikut adalah CB potensial yang mungkin bisa didatangkan oleh Liverpool :

Deretan CB Potensial yang bisa didatangkan Liverpool | 1. Kabak (Kiri) 2. Coady (Atas) 3. Dayot (Bawah)

1. Ozan Kabak

Ozan Kabak merupakan pesepakbola profesional asal Turki yang saat ini bermain untuk klub Liga Jerman FC Schalke 04. Kabak telah memainkan 28 pertandingan bersama Schalke pada musim 2019/2020 dengan mencatatkan 3 gol dan 1 assist, sementara pada musim ini (2020/2021) Kabak telah memainkan 2 pertandingan. Ia bisa menjadi kandidat potensial yang harus didatangkan oleh Liverpool melihat penampilan apiknya pada musim lalu dan juga umurnya yang masih sangat muda (20 tahun), tubuhnya yang kekar dan tinggi menjadi senjata utamanya dalam duel duel udara. Kabak dibandrol dengan harga 25 Juta Euro, untuk mendapatkan jasanya Liverpool harus bersaing dengan AC Milan dan Inter Milan yang dikabarkan ingin menggunakan jasa pemain Turki tersebut.

2. Connor Coady

Connor Coady juga menjadi kandidat potensial untuk pemain yang harus didatangkan pada Jendela Transfer Musim Dingin 2020/2021. Kapten Wolves ini merupakan pemain jebolan akademi Liverpool hingga musim 2014 namun dirinya gagal bersaing untuk mendapatkan posisi di Tim Utama sehingga harus rela meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan Sheffield United, kemudian berlabuh ke Huddersfield dan yang terakhir ke Wolves (klubnya saat ini). Connor Coady menunjukan peningkatan yang signifikan ketika ia membela Wolves, dirinya juga dipercaya sebagai kapten tim untuk memimpin rekan-rekannya. Tercatat ia berperan dalam 57 pertandingan bersama Wolves Musim 2019/2020 dan membuat Wolves menjadi kuda hitam yang menyulitkan klub-klub besar Liga Inggris. Saat ini, Coady dibandrol dengan harga 25 Juta Euro, harga yang cukup masuk akal untuk pemain 27 tahun namun memiliki pengalaman bermain di Liga Inggris sehingga tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

3. Dayot Upamecano

Nama Dayot Upamecano mulai mencuat setelah ia membela RB Leipzig, penampilannya yang apik membuat RB Leipzig menjadi penantang serius Bayern Munich dalam perburuan Gelar Liga Jerman pada beberapa tahun ke belakang. Musim lalu (2019/2020), RB Leipzig juga menggemparkan jagat pesepakbolaan dunia lantaran menjadi Semifinalis Liga Champions, namun RB Leipzig harus rela menerima kekalahan dari PSG. Dayot Upamecano sendiri telah tampil sebanyak 121 bagi RB Leipzig secara keseluruhan dan mencatatkan 4 gol serta 2 assist, dirinya mulai masuk ke dalam jajaran CB yang diincar oleh klub-klub besar, Dayot dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi, yaitu sekitar 60 Juta Euro.

Itulah daftar CB potensial yang mungkin bisa didatangkan oleh Liverpool pada Jendela Transfer Musim Dingin. Bisa saja salah satu dari ketiga daftar tersebut akan berlabuh di Stadion Anfield dan bergabung dengan tim asuhan Jurgen Klopp.

Post a Comment for "Liverpool Krisis Bek Tengah, Siapa yang Harus Didatangkan?"