Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Awal Musim Penuh Perjuangan

        Liverpool mengalami ujian yang berat pada awal musim Liga Primer Inggris 2020/2021 pasalnya beberapa pemain andalan The Reds mengalami cidera pasca melakukan laga tandang ke Goodison Park kandang Everton yang sekaligus merupakan pertandingan Derby Merseyside. Beberapa pemain yang cidera diantaranya Virgil Van Dijk, Thiago Alcantara dan Joel Matip, hal ini merupakan "PR" yang sangat berat bagi Jurgen Klopp karena kehilangan 3 pemain andalan dan akan menghadapi pekan-pekan yang padat.

       Thiago Alcantara dan Joel Matip mengalami cidera ringan yang membutuhkan beberapa pekan saja untuk istirahat dan pemulihan sedangkan naas bagi Virgil Van Dijk, ia mengalami benturan yang sangat keras dengan Jordan Pickford (Kiper Everton) pada menit-menit awal pertandingan. Pihak Liverpool memberitakan Van Dijk mengalami cidera ACL Level 3 yang memaksanya naik ke meja operasi dan harus rela dicoret dari skuad Liverpool untuk Liga Primer Inggris Musim 2020/2021 karena harus menjalani proses pemulihan sekitar 7-9 bulan.

Virgil Van Dijk mendapatkan terjangan dari Jordan Pickfod pada laga Derby Merseysode (17/10/2020)

        Jurgen Klopp harus benar-benar memutar otak untuk mengisi kekosongan pos yang biasanya diisi oleh ketiga pemain tersebut terutama pada posisi CB karena hanya menyisakan Joe Gomez yang biasa bermain reguler. Pada pertandingan Liga Champions (22/10/2020) melawan Ajax Amsterdam posisi Virgil Van Dijk dan Joel Matip diisi oleh Joe Gomez dan Fabinho, peran kedua pemain tersebut bisa dibilang cukup memuaskan karena pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 1-0 Liverpool atas Ajax Amsterdam. Pekan ini Liverpool juga akan menghadapi Sheffield United pada lanjutan Liga Primer Inggris, menarik untuk melihat bagaimana rotasi pemain dan formasi yang akan diturunkan oleh Jurgen Klopp.

Post a Comment for "Awal Musim Penuh Perjuangan"